Alasan Kenapa Anda Harus Rajin Konsumsi Alpukat

Alasan Kenapa Anda Harus Rajin Konsumsi Alpukat

Sehatbeja - Buah alpukat merupan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah ini kaya akan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, selain itu buah alpukat juga memiliki sumber serat yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk membuat sistem pencernaan yang lebih sehat dan sekaligus untuk menghindarkan dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit.

Meski buah alpukat memiliki banyak manfaat, namun faktanya kebanyakan orang sering takut untuk mengonsumsinya. Penyebabnya adalah karena mitos keliru yang menyebut bahwa buah ini mengandung lemak dan bisa membuat gemuk.

Buah Alpukat memang merupakan buah yang memiliki sumber lemak, akan tetapi, lemak yang dihasilkan ialah jenis lemak yang sehat. Jadi, mulai sekarang rutinlah mengonsumsi buah alpukat karena memiliki banyak keunggulan yang manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa keunggulan yang terdapat pada buah alpukat :


Memiliki banyak vitamin

Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin, antara lain vitamin K,C,B5,B6 dan E. Ini sangat bermanfaat untuk membantu menyehatkan kulit anda.

Memiliki banyak protein

Tidak seperti buah lainnya yang tidak memiliki protein, buah alpukat mengandung protein. Nwmun kandungan proteinnya tersebut tergantung pada ukuran buahnya, namun dalam 100 gram alpukat terdapat setidaknya 2 gram protein.

Sebagai alternatif membuat kue

Jika Anda takut mengonsumsi kue dan cake yang mengandung butter atau margarin, Anda bisa menjadikan buah alpukat sebagai alternatif lemak yang lebih sehat untuk membuat kue ketimbang butter atau margarin.

Bermanfaat untuk ibu hamil

Buat para Ibu hamil, rutinlah mengonsumsi alpukat. Karena buah yang satu ini mengadung folat yang sangat penting untuk kesehatan janin.

Antioksidan

Buah alpukat memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dipercaya dapat melindungi dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post